Rabu, 03 Agustus 2016

Rincian biaya transportasi dan masuk taman nasional gunung semeru

Assallam mulaikum kembali lagi saya tulis perjalanan & pengalamana saya,disini saya mau memberitahu kan biaya transportasi & registrasi pendakian ke gunung semeru 2016

Untuk perjalanan saya yang ke 2 kali mendaki gunung semeru,sekarang ada perubahan transportasi dan biaya menuju gunung semeru,mungkin 2 tahun yang lalu masih masih bisa menggunanakan transportasi truk untuk menuju ranupani,ranupani adalah pos registrasi untuk mendaki gunung semeru

Buat teman-teman pendaki khusus nya yang tujuan ke gunung semeru,sekarang sudah tidak bisa lagi menggunakan truk dari tumpang untuk menuju pos registrasi ranupani,sekarang di wajibkan menggunakan Jeep,

Buat teman- yang dari jakarata ini rincian biaya menuju gunung semeru
.dari pasar senen menuju setasiun baru kota malang biasa biaya kertea paling murah menggunakan matramaja yaitu Rp 109.000
.dari setasiun malang ke pasar tumpang biasanya boking angkot seharga 120rb -150rb tergantung kita menawarnya & berapa banyak nya penumpang biasanya,kalo kemarin kami hanya 8 orang jadi per orang nya di kena kan 15 rb
.dari pasar tumpang lanjut ke ranupani biasa nya boking 1 jeep 650rb,biasa di tawar lah jadi 6rts itu juga kalo bisa di tawar jadi 6rts ribu,saya dapet nya 6rts sekali berangkat di bagi 8 orang jadi 75 rb
.registrasi perhari mendaki gunung semeru di weekday 17.500 dan si weekend 22.500,biasa nya mendaki gunung semeru 4 hari untuk jalan santai & menikmati perjalana & saya kemarin total per orang registrasi mendaki gunung semeru 75rb,jika di total -total transport & registrasi 500rb kurang lebihnya..belum termasuk biaya logistik 100rb dan biaya pribadi lainya,hanya 8 ribu aja udah cukup tapi termasuk biaya untuk membeli sovenir

Terimakasih hanya itu yang bisa saya jelaskan untuk biaya transportasi & registrasi untuk ke gunung semeru
.
Follow me instagra m @Boikmaulana

2 komentar:

  1. 500 itu sekali Jalan apa PP bang?

    BalasHapus
  2. udah termasuk semua nya biaya trasnfortasi dan registrasi,itu juga tergantung harga tiket kereta,soal nya saya naik kererta yag ekonomi 109rb

    BalasHapus