Sabtu, 16 April 2016

Biaya trasportasi dan jalur pendakian gunung guntur garut

Guntur guntur adalah gunung aktif yang ada di kabupaten garut,di sini saya mau menceritakan pengalaman saya mendaki gunung guntur,gunung guntur dengan ketinggian 2249 Mdpl ini mempunyai jalur track yang sangat menarik untuk di coba

saya di sini mau menceritakan transportasi perjalanan & pendakian  menuju gunung guntur,buat teman-teman yang suka mendaki pasti sudah kenal dengan gunung di daerah garut yang di sebut Paguci (gn papandayan,gn guntur & gn cikuray) di sini saya mau menjelaskan dulu transfortasi menuju gunung guntur khusus nya untuk daerah Jakarta,

Transfotasi dari jakarta tepatnya dari termianal kampung rambutan kita naik bus jurusan garut dengan biaya 55 rb dari terminal kampung rambutan menuju garut,setelah sampai di kota garut  sebelum terminal turun di pombesin tarogong atau bilang aja ke kondektur nya turun di gang gunung guntur,di situh juga sudah banyak angkot yang mengetem,dari pombensin bisa naik angkot dengan biaya 10rb menuju rumah pak rt yang di jadikan pos registrasi

Sesampai di rumah pak Rt kita bisa istirahat dulu sambil makan,karna di rumah pak Rt itu ada warung lengap sekalian juga buat membeli logistik yang kurang,untuk registrasi pendakian gunung guntur di pungut biaya 10rb per orang,sesudah registrasi kita sudah di perbolehkan mendaki gunung,Di saran kan untuk mulai pendakian di pagi hari atau sore hari agar tenaga kita tidak terkuras oleh terik nya matahari,karna gunung guntur hutan nya tidak terlalu banyak yang lebih banyak padang savana yang luas

Sebelum mulai pendakian alangkah baik nya mengechek perlengkapan terlebih dahulu sebelum mulai mendaki,sesudah semua nya siap jangan lupa berdoa demi kelancaran & keselamatan kita,sesudah siap semua pendakian di mulai kita melewati pertambangan pasir sebelum masuk hutan,setelah melewati pertambangan pasir kita mulai masuk hutan pinus untuk menuju pos 3 tempat registrasi ulang,dan di pos 3 itu pula ada sumber air terakhir jika kita ingin pasang tenda di puncak 1 atau puncak 2 gunung gutur,di pos 3 juga sudah terlihat luas hamparan padang savana,kita juga bisa pasang tenda di pos 3 jika ada teman yang sudah kelelahan

Seperti kami kemarin pasang tenda di pos 3 di karnakan ada teman kami yang sudah kelelahan,kami pun pasang tenda di pos 3 dan untuk mengistirahatkan badan yang kelelahan,kami pun masak untuk makan,setelah malam kami mengobrol dengan teman-teman sambil menikmati malam di pos 3, kami pun tidur untuk mempersiapakan naik ke puncak 1,sekitar jam 4 bangun untuk naik ke puncak guntur,memerlukan 2 jam untuk menuju puncak 1

Sesampai nya di puncak satu pemandangan kota garut terlihat sangat indah dan kami pun tidak menyianyiakan waktu untuk berfoto dan mensyukuri ciptaan tuhan yang maha esa,ada pun  masih ada lagi puncak 2,3 dan masing- memerlukan waktu 30 menit untuk ke puncak 2 dari puncak 2 30 menit lagi ke puncak 3  jika ingin menaklukan puncak tersebut,

Sekian yang saya bisa ceritakan pengalam saya mendaki gunung guntur Tetap Berdoa dan safety nya yang harus di utamakan dan saya pun akan selalu berbagi pengalam saya mengexplore indahnya ciptaan tuhan untuk Negri ini
Jaga selalu alam indonesia dengan tidak membuang sampah sembarangan,merusak  dan vandalisme