Jumat, 15 April 2016

Pengalaman mendaki gunung salak

Gunung SALAK  dengan ketinggian 2211 meter di atas permukaan laut,gunung dengan mitos yang katanya gunung paling angker di indonesia,gunung yang terletak di 2 kota jawabarat Sukabumi dan Bogor gunung yang hutan basah atau lembab ini masuk ke taman nasional halimun salak ini mempunyai track yang sangat melelahkan walaupun ketinggianyan gk seberapa tapi mempunyai track yang cukup rumit dengat banyak nya lumpur dan tanjakannya yang terjal sekarang sudah banyak yang mengunjungi nya untuk pendakian dan gunung yang mempunyai 4 puncak ini yang paling ramai di kunjungi yaitu puncak SALAK 1,karna jalur puncak SALAK 1 lebih jelas di banding dengan puncak lain nya

Karna sebelumnya saya sudah pernah dan saya pendakian yang ke 2 kalinya,di sini saya hanya mengantarkan teman saya yang ingin mendaki gunung salak,perjalanan di mulai dari cileungsi menggunakan motor ,saya pun berangkat dengan 2 orang teman saya yang bernama Dimas dan yosef bogel,kami berangkat dari cileungsi jam 9 malam menuju bascam Cidahu yang di sukabumi dengan perjalanan 2 jam dari cileungsi Bogor

Sesampai di cidahu kami pun tidur untuk beristirahat karna pendakian di mulai pagi hari,pagi pun kami bergegas siap-siap untuk packing ulang alat-alat dan logistik untuk persiapan pendakian,sebelum mulai pendakian kami pun mendaftar registrasi seharga perorang 15 ribu dan parkir motor 10ribu,setelah semuanya siap mulai berdoa untuk kelancaran dan keselamatan,mulai jam 7 pagi dari pos cidahu.

Seetelah 1 jam lebih berjalan sampai simpang bajuri kami untuk mengisi air persiapan di puncak,karna sumber air terakhir hanya ada di simpang bajuri mulai lagi perjalanan mendaki,karna di gunung SALAK gk ada pos selter untuk menjadi patokan hanya mengandal kan patok-patok kecil bertulisan HM,perjalanan pun di lanjut kan dari simpang bajuri,setelah melewati simpang bajuri terdapat lumpur,jadi kita di haruskan berhati-hati untuk mengambil jalan lumpur terkadang ada lumpur yang kedalaman nya sampai lutut jika tidak hati-hati setelah melewati track lumpur perjalanan mulai menanjak terjal dan kita harus berhsi-hati lagi agar tidak terjatuh,banyak juga tali untuk menjadi pegangan agar kita tidak terpeleset,dan tetap harus fokus untuk merhatikan patok HM yang di jadi kan patokan menuju puncak  di HM 50,sebelum sampai puncak manik SALAK 1 2211 MDPL,kita terus di suguhi tanjakan terjal,butuh waktu 6-7 jam menuju puncak,ada juga puncak bayangan yang di bawah puncak manik,sesampai diHM 50 atau di sebuah puncak manik ada kuburan makam yang di sebut mbah salak,mungkin ini yang terdengar angker karna di puncak manik SALAK 1 ada kuburan pas depan tulisan puncak 1,walupun terdengar angker kita juga harus menjaga sikap dimana pun iti

Sekian dari saya yang bisa di ceritakan pengalaman pendakian gunung salak,jaga dan lestarikan alam agar selalu terjaga