Jumat, 15 April 2016

Explore kulon progo JOGJA

JOGJA kota pariwisata ke 2 di indonesia setelah pulau Bali,Provinsi yang ada di pulau jawa ini terkenal dengan julukan kota pelajar & makanan khasnya yaitu Gudeg makanan dengan citar rasa manis

Disini saya mau berbagi pengalaman Backpakeran saya di kota jogja,tepat nya di bagian Kulon progo yg masuk ke salah satunya Daerah istimewah yogjakarta,setelah mengatur rencana saya putuskan untuk liburan di kulon progo jogjakarta

Saya beserta teman saya bergegas untuk mencari tiket kereta seminggu sebelum pemberangkatan,dan ternyata tiket kereta yang saya pesan sudah habis untuk tujuan ke jogja,yaudah saya putuskan untuk naik BUS sinar jaya,setelah membeli tiket bus dari terminal Cileungsi Bogor seharga 90rb untuk pemberangkatan seminggu sebelumnya

Waktu yg di tunggu pun tiba saya dan teman-teman saya pun berangkat dari terminal cileungsi jam 5 sore hari jumat,Bus pun mulai jalan perjalanan dari cileungsi Bogor ke jogja kurang lebih 12-14 jam,sewatu di bus pun saya habis kan waktu bersama teman-teman saya untuk mengobrol dan tidur

Setelah menempuh perjalanan yg cukup lama  naik bus kami pun sampai di terminal wates kulonprogo/jogja waktu menunjukan jam 5 subuh,kami pun turun untuk mencari masjid/musolah untuk solat subuh dulu sebelum teman saya yang tinggal di jogja menjemput,karna kami akan menumpang menginap selama2 hari,lumayan kan daripada harus bayar nyewa penginapan

Setelah solat subuh temen saya yang bernama David surya pun datang keterminal wates untuk menjemput saya dan teman-teman saya untuk beristirahat di rumah nya,setiba di rumahnya sarapan pagi pun sudah di persiapkan oleh orang tuanya si Davis surya,setelah sarapan kami pun ngobrol-ngobrol sama tuan rumah

Sore pun tiba kami pun di ajak untuk ke pantai gelagah yang gk jauh dari rumah teman saya sekitar 15 -20 menit menuju pantai gelagah,sehubungan teman saya david surya orang jogja asli kami pun masuk pantai gelagah cuma bayar parkir aja seharga 3rb,kami pun menikmati sunset pantai sambil menikmati kelapa muda di pinggir pantai

Setelah menikmati sunset pantai gelagah kami pun kembali ke rumah temen saya untuk mandi & makan malam,ketika jam 9 malam kami diajak oleh sang tuan rumah untuk menikmati angkringan,wedang jahe & kopi jos ke alun-alun kulon progo sambil meng habis kan waktu malam di jogja,jam 11 malam saya dan teman- teman untuk beristirahat,karna pagi jam 6 kami mau explore wisata waduk sermo kali biru & kedung pendut(air terjun)

Jam 5 subuh pun tiba saya dan yang lainnya bangun untuk solat subuh dan siap-siap untuk berangkat ke wisata Kali biru,jam 6 kami mulai berangkat Naik motor,sesampai diisana kami bayar masuk 10rb perorang untuu masuk wisata kalibiru & jika ingin di foto naik pohon harus bayar lagi 15rb di sana pun ada jasa fotografer jika kita kita bawa kamera yg bagus bisa pake jasa fotografer bayar kagi 25rb sepuasnya di foto

Setelah kami puas foto-foto di kalibiru kami pun melanjutkan ke wisata kedung pendut 30 menit dari kalibiru dengan menggunakan motor,sesampai di kedung pendut (air terjun) di pungut biaya hanya 3rb sudah termasuk parkiran di area kedung pendut masih ada kedung lanang,kedung merang, dan kedung merak, semua pemandian itu masuk hanya satu tiket aja,saya pun mandi untuk menikmati jernih nya air

Selesai menikmati air terjun kedung pendut kami bergegegas untuk pulang ke rumah teman saya untuk ber istirahat & mempersiapkan karna besok pulang balik ke bogor,sekian dari pengalaman saya explore kulon progo Jogjakarta